Kurda UMKM Salatiga Tunggu Finalisasi Peraturan Walikota

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Program kredit usaha daerah (Kurda) yang khusus diperuntukkan bagi UMKM melalui Perumda BPR :Bank Salatiga masih menunggu finalisasi peraturan walikota (Perwali). Demikian diungkapkan, Kabag Perekonomian Pemkot Salatiga, Siswo Hartanto yang juga Dewan Pengawas Bank Salatiga, Jumat (22/04/2022).

“Kami sudah melakukan pembahasan sudah dia kali mengenai masalah Kurda UMKM ini. Saat ini tinggal finalisasi menuju draf Peraturan Walikota, ” ungkap Siswo Hartanto.

Ia juga menegaskan diharapkan finalisasi ini akan selesai dan siap diajukan menjadi Perwali melalui bagian hukum pada Mei 2022. Sehingga Kurda terhadap tambahan permodalan bergulir UMKM melalui dana penyertaan modal ke Bank Salatiga bisa dijalankan.

“Jumlah penyertaan modal Pemkot Salatiga ke Perumda BPR Bank Salatiga tahun 2022 sebesar Rp 1,5 miliar. Dari jumlah ini 30 persen untuk Kurda UMKM,” katanya.

Tim finalisasi Perwali untuk Kurda UMKM ini, terdiri Inspektorat, Bappeda, Bagian Perekonomian, BPKPD dan Direksi Bank Salatiga. Direktur Perumda BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi mengatakan pihaknya siap menjalankan dan menunggu finalisasi tersebut. (Sus)

BERITA REKOMENDASI