Lagi, Modus Bawa Surat Swab Palsu, Penumpang Bandara A Yani Gagal Terbang Pulang

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Nasib sial dialami Pratmin (56),  bahkan, perjalanan dari Semarang pulang ke Pekanbaru harus tertahan di Polsek Semarang Barat. Sebab, kedoknya naik pesawat terbang Lion membawa surat swab palsu terbongkar.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar pada gelar kasus,Rabu(19/5) mengungkapkan terbongkarnya ulah Pratmin warga jalan Inpres Ujung, Maharatu, Marpoyan Damai Kota Pekanbaru bermula dari kecurigaan petugas di bandara A Yani. Surat swab antigen sars cov -2 yang ditunjukkan kepada petugas tertanggal hari keberangatan,yakni Selasa(18/5) pagi. Yang lebih mencurigakan lagi jam pengeluaran hasilnya hari pukul 08.04 . Sementara ketika diperiksa petugas pukul 08.15.

Kemudian, petugas sesuai kop surat swab mengecek pihak yang mengeluarkan,yakni Laboratorium Klinik RS. Dr. Asmir Salatiga. Ternyata.pihak bersamgkutan tidak mengeluarkan surat swab atas nama Pratmin.

Kapolrestabes yang didampingi didampingi Dandim 0733/BS Kolonel Inf Yudhi menyebutkan tersangka masih dalam penyidikan Reskrim Polsek Semarang Barat. Tersangka dijerat dengan UU Karantina dan pasal 268 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman sekurangnya empat tahun penjara.

Sebelumnya, seperti yang diberitakan kasus serupa juga terjadi di Bandara Internasional A Yani Semarang. Tersangkanya, Ahmad(51),pegawai perusahaan bergerak di bidang kontraktor PT Wika Barata Konsersium. Ia sedianya dengan surat swab palsu dari Semarang akan terbang ke Jakarta. Namun, karena kedoknya terbongkar akhirnya harus menginap di Polsek Semarang Barat. (Cry)

 

BERITA REKOMENDASI