Lama Kosong, Tiga Jabatan Kepala Dinas Mulai Dilelang

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tiga jabatan setingkat kepala dinas yang kini bernama jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilelangkan melalui seleksi yang dibuka oleh Pemkot Salatiga melalui BKDiklatda. Tiga tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Muthoin menjelaskan saat ini pihaknya telah mengirim surat edaran proses dibukanya seleksia mulai tahap awal pendaftaran. Surat yang ditandatangani Sekda Salatiga, Fakruroji ini disebarkan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Hanya saja, saat ini persyaratannya lebih ketat. Salah satunya adalah ASN yang dibolehkan mengikuti seleksi harus sudah bekerja selama 5 tahun di rumpun yang sama sesuai dengan aturan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2018 dan PP Nomor 11 Tahun 2017.

“Bagi ASN khususnya yang saat ini ingin ikut seleksi harus memenuhi ketentuan dua PP yang mengatur persyaratan seleksi naik menjadi JPTP atau kalau dulu eselon II. Kami menyeleksi untuk tiga lowongan jabatan yakni calon kepada Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan dan kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Perkim Salatiga memang belum dilakukan seleksi karena ada pertimbangan tersendiri,” tandas Muthoin kepada KRJogja.com, Selasa (2/10/2018).

Diketahui empat jabatan kepala dinas di Pemkot Salatiga beberapa bulan ini dikosongkan dan dijabat pejabat pelaksana tugas (Plt) belum definitif. Keempatnya adalah, Plt Kepala Dinas Perkim dijabat Eny, Plt Dinas Perhubungan Kusumo Adji, Plt Kepala Dinas Pendidikan Umi Limaningsih dan Plt Kepala Dinas Perdagangan dijabat oleh Ardiyantara. (Sus)

BERITA REKOMENDASI