Langgar Perda, Ribuan Reklame Dimusnahkan

KENDAL (KRjogja.com) – Tim penertiban reklame Kabupaten Kendal, terdiri dari, DPPKAD, Satpol PP, Ciptaru, BPMPT, Dishub, Polres dan Bagian Hukum, memusnahkan ribuan reklame berbagai ukuran yang telah disita selama kurun waktu tiga tahun. Pemusnahan itu dilakukan di halaman belakang Stadiun Utama Kendal.

Kepala Satpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo Minggu (7/8/2016) petang saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mengerahkan anggotanya dengan menggunakan dua armada untuk mengangkut ribuan reklame yang dimusnahkan tersebut.

"Ini hasil sitaan selama tiga tahun, yakni 2014 hingga 2016 yang sudah sisa dari sejumlah reklame yang diambil oleh pemiliknya. Sebelum dimusnahkan kami mempersilahkan pemilik reklame untuk mengambil barangnya, dengan membawa bukti pembayaran pajaknya," ujar Toni.

Dia, mengungkapkan, penyitaan sejumlah reklame yang melanggar Perda. Selain itu, penertiban itu dilakukan institusinya dalam mendukung Kendal bersih dan indah. "Tak pandang reklame itu milik siapa. Semua reklame yang melanggar kami copot dan sita. Siapapun yang melangar kami tertibkan," tegas Toni. (Ung)

BERITA REKOMENDASI