Larangan Mudik di Jateng, Masih Bisa Lewat Tol

SEMARANG, KRJOGJA.com – Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Subandriya mengatakan hari pertama larangan mudik di tengah pandemi COVID-19 di Jawa Tengah tidak ada penutupan jalan tol. Namun, untuk menghindari menyebarnya virus korona yang mematikan lewat antar manusia dIlakukan sistim kanalisasi atau penyekatan di ruas tol wilayah perbatasan provinsi ini baik dengan Jawa Barat, DI Yogyakarta maupun dengan Jawa Timur.

“Jadi kami tegaskan tidak ada penutupan jalan tol. Yang kami lakukan kanalisasi atau penyekatan”, ungkap Kombes Pol Subandriya, Jumat(24/4) di sela mengecek kesiapan gerbang Tol Kalikangkung,Semarang.

Dir Lantas menjelaskan operasi penanganan larangan mudik oleh pemerintah pada bulan puasa Ramadhan itu sekaligus di gelar Operasi Ketupat Candi’2020. ” Pada tahun sebelumnya Operasi Ketupat Candi, memang biasa digelar paling tidak H-7 Lebaran, tetapi kali ini terkait laranga mudik dampak pandemi covid 19 Operasi Ketupat Candi digelar di awal bulan puasa Ramadhan”,tuturnya.

BERITA REKOMENDASI