Lawan Corona, Polres Kendal Bantu APD Ke RSUD Soewondo

KENDAL, KRJOGJA.com – Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Soewondo terus bertambah karena jumpah pasien meskit tidak bertambah drastis namun tetap ada. Selain itu juga untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid 19, rumah sakit membutuhkan banyak APD.

Melihat banyaknya kebutuhan APD untuk tenaga medis inilah, jajaran Polres Kendal terpanggil dan ikut memberikan dukungan dengan membantu pengadaan APD ini, Jumat (17/04) pagi sebanyak 31 buah baju hazmat, 60 buah face shield, 300 buah sarung tangan medis, 200 masker medis, handsanitizer dan makanan ringan diberikan kepada RSUD Soewondo Kendal. Selain dukungan berupa pemberian APD kepada rumah sakit, kepolisian bersama TNI juga mendirikan dapur lapangan di depan GOR Bahurekso Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada tenaga medis. “Kita berharap tenaga medis yang menjadi garda terdepan semangat dan tidak terpapar virus,” ujar Ali Wardana usai menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD Soewondo dr Haris Tiyanto.

BERITA REKOMENDASI