Layanan Mudik Mengecewakan, Gubernur Minta Maaf

SEMARANG (KRjogja.com) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo minta maaf pada masyarakat, khususnya para pemudik yang memasuki wilayah Jateng, atas pelayanan mudik yang mengecewakan. Kegagalan memberi pelayanan terbaik pada pemudik akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan tahun depan.
 
Menurut Gubernur, Rabu (13/07/2016) pemerintah dan aparat terkait sudah berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik. Namun masih terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan dan rencana di lapangan.  
 
"Untuk perbaikan pelayanan mudik ke depan, pemerintah harus melakukan evaluasi menyeluruh. Perbaikan infrastruktur, terutama percepatan pembangunan tol trans Jawa harus menjadi prioritas. Diharapkan dengan persiapan lebih baik, Jateng lebih siap melayani mudik 2017," tutur Ganjar Pranowo.
 
Gubernur berharap masyarakat mau menggunakan moda angkutan umum seperti kereta api atau bus saat mudik Lebaran. Hal itu untuk meminimalisasi penggunaan kendaraan pribadi selama arus mudik dan balik Lebaran. Dengan demikian kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa berkurang. (Bdi)

 

BERITA REKOMENDASI