Lazismu Unimus Salurkan Dana Beasiswa Rp153,7 Juta

SEMARANG,KRJOGJA.com- Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazizmu) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali menyalurkan dana untuk beasiswa mahasiswa berbagai prodi yang ada di Unimus, Kamis (14/1/2021). Penyerahan disampaikan lewat acara melalui daring menggunakan zoom.

Kepala Lazimu Unimus Mamdukh Budiman SS MSi saat penyerahan beasiswa secara simbolik (diterima mahasiswa S1 Pendidikan Kimia Mohammad Rizki Febriansyah) menyatakan total beasiswa periode VI tahun akademik 2020/2021 sebesar Rp 153.769.750. Beasiswa pendidikan tersebut untuk biaya pendidikan 23 mahasiswa (Rp 98.563.750) dan biaya hidup beberapa mahasiswa total Rp 55.200.000.

“Lazizmu mentasyarubkan (menyalurkan) dana untuk 8 golongan yang berhak menerimanya untuk 6 pilar yaitu ekonomi, dakwah, pendidikan, kesehatan,social charity, kurban. Selain beasiswa, kami juga menyalurkan dalam bentuk donasi covid ke sejumah RS dan puskesmas, mendukung kegiatan mahasiswa tingkat HMJ, IMM, BEM, juga solidaritas kebencaan Purbalingga. Selain itu tali asih ke keluarga dosen yang meninggal, bantuan bedah rumah karyawan, dan terjun lapangan bantuan banjir” ujar Mamdukh Budiman.

BERITA REKOMENDASI