Lebaran, Empat Kejadian Kebakaran di Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Hari pertama lebaran terjadi kebakaran di empat lokasi berbeda di Kabupaten Kendal Kecamatan Boja dua Kejadian dan Kecamatan Kaliwungu Selatan serta Kecamatan Kaliwungu. Satu korban meninggal dunia pada peristiwa kebakaran di Kecamatan Boja akibat terjebak dalam kobaran api. Empat kejadian kebakaran tersebut terjadi pada waktu yang berbeda. Kejadian di Kecamatan Boja Desa Bebengan terjadi Rabu (5/6) pagi usai sholat Ied yang menyebabkan pemilik rumah Jaelani tidak bisa tertolong jiwanya.

Sementara itu kejadian  kedua di Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan pada pukul18.45 WIB. Pada kejadian kedua tidak ada korban jiwa , hanya rumah milik Siti Alifah hangus terbakar dilalap sijago merah.

Siti Alifah mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang hahalbihalal kerumah saudara. Setiba dirumahnya rumah sudah rata dengan tanah. "Saya baru berkunjung ke saudara untuk berhalal bi halal diberitahi tetangga kalau rumahnya terbakar langsung pulang dan sudah habis, saya berharap dapat bantuan untuk membangun rumah kembali,"ujar Siti.

Kejadian kebakaran ketiga di Kaliwungu pukul 21.15 WIB berdasarkan laporan anggota Polsek Kaliwungu. Sedangkan kejadian keempat di Desa Ngabean Kecamatan Boja yang menimpa rumah Rohman Kamis dinihari (6/6).

Sementara itu Kasi Operasi dan Pengendalian Kebakaran Saiful Huda membenarkan ada 4 kejadian kebakaran tepat di hari lebaran. Penyebab kebakaran dari keempat kejadian tiga karena konsleting listrik dan yang satu lagi karena tabung gas bocor.

Dari keempat kejadian satu yang agak mengalami kesulitan adalah yang terjadi di Desa Sukomulyo. Pasalnya mobil pemadam kebakaran tidak bisa mendekati kelokasi, karena jalan terlalu sempit dan tidak bisa dilalui mobil. Pihaknya akhirnya  membantu warga mematikan api secara manual.  "Kami kesulitan akses untuk yang di desa Sukomulyo, namun denikian kami tetap berupaya dengan cara manual," Ujar Huda.(Ung)

BERITA REKOMENDASI