Lebaran, Tarif Masuk Di Curugsewu Meroket

KENDAL, KRJOGJA.com – Tidak hanya pedagang yang memanfaatkan libur lebaran untuk meraup keuntungan, Curugsewu obyek wisata plat merah ini juga melakukan hal yang sama. Jika di hari biasa tiket masuk seharga Rp5.200 namun dilibur lebaran ini naik menjadi Rp15.000 dengan rincian Rp10.000 untik tiket wisata sedangkan Rp5.000 untuk tiket perunjukan musik dangut yang sudah menjadi tradisi tahunan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal Tavip Purnomo Jumat (30/06/017) menjelaskan untuk tiket resmi sesuai Peraturan Daerah No 10 tahun 2011. "Harga Rp10.000 sesuai perda, harga naik jika ada hari libur istimewa seperti libur lebaran,"ujar Tavip.

Terkait tiket hiburan, Tavip menjawab tidak wajib dan hanya mereka yang ingin menyaksikan hiburan musik. "Tiket hiburan tidak wajib dan itu untuk penggemar musik yang memang datang untuk menyaksikan musik dangdut,"lanjutnya.

Tavip melarang keras pemaksaan pengunjung untuk membeli kedu tiket sekaligus."Tiket resmi kami Rp.10.000, lainnya hanya untuk yang minat saja terhadap pertunjukan musik karena sudah tradisi,say melarang keras jika memaksa,"tegas Tavip. (Ung)

BERITA REKOMENDASI