Letkol Inf Honi Havana Jabat Dandim Semarang

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJOGJA.com – Letkol Inf Honi Havana M.MDS yang sebelumnya menjabat Sekretaris Pribadi Wakasad, Rabu (19/1/2022) resmi dilantik Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudiyanto sebagai Komandan Kodim 0733 Kota Semarang menggantikan Kol Inf Yudhi Diliyanto SIP yang menduduki jabatan baru sebagai Irutum IT Akademi Militer.
Usai dilantik, Letkol Inf Honi Havana langsung memimpin upacara pelepasan pejabat lama Dandim 0733 Kota Semarang setelah menerima pataka Kodim 0733 di Makodim, Jalan Pemuda Swmarang.
Kol Inf Yudhi Diliyanto salam sambutan pamitan terkesan selama bertugas di Kodim Semarang karena memiliki anggota yang sigap. “Kodim Semarang ini berada di Ibukota Provinsi yang sangat padat kegiatan. Meski di tengah Pandemi Covid-19, kegiatannya taknpernah berhenti dalam membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi Covid 19. Namun saya salud bahwa si tengah kesibukan tersebut semua memiliki semangat luar biasa. Sekali lagi saya merasa bangga berada di tengah-tengah anggota,” ungkap Kol Inf Yudhi Diliyanto.
Sementara Honi di hadapan anggota saat memperkenalkan diri mengatakan dirinya meski lahir di Blora akan tetapi sekolah di SMA Negeri 5 yang kampusnya hanya beberapa meter di samping Makodim. Saya tak pernah bermimpi bisa kembali ke Semarang dan bertugas di Makodim yang dulu sering saya lewati ketika jalan kaki hendak le Tugumuda naik angkutan umum. Harapan saya semoga saya bisa memimpin satuan ini dengan dukungan para anggota yang sudah teruji kemampuannya ini,” ungkap Letkol Inf Honi Havana.
Honi merupakan lulusan Akmil tahun 2000 dan selama bertugas banyak dihabiskan di Satuan Kostrad, Raiders dan Pasukan Pengamanan Presiden. Penugasan juga banyak ke luar negeri seperti ke Amerika Serikat, Belgia, Denmark, Korea Selatan dan Syria. (Cha)

BERITA REKOMENDASI