Letkol Kav Zubaedi Dandim Semarang, Dilantik Bersama Kasdam IV Baru

SEMARANG, KRJOGJA.com – Letkol Kav Zubaedi, Selasa (12/12/2018) resmi menjabat Komandan Kodim 0733 BS Semarang menggantikan Kolonel Inf M Taufiq Zega setelah serahterima jabatan dipimpin Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, di Serambi Kehormatan Kodam IV Diponegoro, Watugong Semarang. 

Serah terima jabatan juga dilakukan Brigjen TNI Maruli Simanjuntak yang semula menjabat Kasdam IV Diponegoro kepada penggantinya, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. Jabatan Komandan Detasemen Intelijen (Denintel) juga diserahterimakan dari Letkol Inf Asman Mokoginta kepada Letkol Inf Decky Zulhas. 

Brigjen TNI Maruli Simanjuntak selanjutnya menjabat Danpaspampres dan Kolonel Inf M taufiq Zega menjabar Asisten Perencanaan Kodam Merdeka, di Manado. Sedangkan Letkol Kav Zubaedi sebelumnya pernah menjabat Danyon Kavaleri Ambarawa dan Dandim Temanggung. 

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menaruh harapan besar kepada para pejabat khususnya pejabat baru untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi guna membawa perubahan ke arah yang positif. Hal ini mengingat dengan perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan  kompleks menuntut para Perwira untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuannya yang baru.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam IV Diponegoro ini menjelaskan,  bahwa pejabat di lingkungan Kodam IV Diponegoro merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. "Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi," jelas Pangdam. 

Acara serah terima jabatan dihadiri Irdam IV Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan Perwira Liaison serta Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro. Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus. (Cha)

BERITA REKOMENDASI