Libur Akhir Tahun, Konsumsi Dex Melonjak 73%

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Liburan Natal 2019, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jateng dan DIY  mengalami kenaikan. Berdasarkan catatan satuan tugas Marketing Operation IV PT. Pertamina (Persero) sejak H-7 sampai H-1 Natal, peningkatan signifikan terjadi di produk Dex dan Dexlite. Total volume dex  naik hingga 73 persen dan Dexlite naik hingga 42% di bandingkan rata-rata harian normal sepanjang 2019.

General Manager MOR IV PT Pertamina (Persero), Iin Febrian, Selasa (24/12/2019) memaparkan penjualan gasoline dan gasoil tertinggi terjadi di SPBU yang berada di tol Trans Jawa. Tercatat kenaikan gasoline melonjak hingga 172% yaitu dari 132 KL menjadi 360 KL/Hari selama satgas dan untuk gasoil naik menjadi 74% dari  150 KL/Hari menjadi 261 KL/ Hari rata-rata harian normal.

“Kenaikan ini sudah kami prediksi sebelumnya mengingat lokasi Jawa Tengah menjadi titik ideal untuk pengisian kendaraan dari Jakarta yang telah menempuh jarak lebih dari 250 kilometer, dan untuk mengurai antrian di SPBU reguler kami juga mengantisipasi dengan menambahkan 11 titik lokasi pengisian BBM alternatif baik di ruas menuju surabaya dan ruas sebaliknya, “ tambah Iin saat melakukan inspeksi di SPBU 379 Batang Kendal, Jawa Tengah bersama Komisaris PT. Pertamina, Komjen Pol (Purn) Condro Kirono dan Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina Mas'ud Khamid.

Dalam kunjungannya memantau layanan Pertamina terhadap masyarakat yang memanfaatkan jalur tol Trans Jawa,  Mas’ud  memberikan arahan kepada seluruh tim di lapangan  untuk memastikan pasokan BBM dan LPG demi kelancaran hari raya Natal dan Tahun Baru 2019. “Saya menginstruksikan untuk dapat melayani sepenuhnya kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat terutama di jalur yang biasa dilalui masyarakat untuk berlibur,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Mas’ud Khamid dan Komjen Pol Purn Condro Kirono selain memantau kesiapan Tim Satgas Pertamina di Jalur Tol , juga menyapa konsumen pertamina yang sedang melakukan pengisian BBM di SPBU KM 379 dengan memberikan bingkisan berupa produk dari mitra binaan PKBL Pertamina.

Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut tidak hanya untuk memantau kesiapan Tim Satgas Pertamina di Jalur Tol dan menyapa konsumen di SPBU KM 379, namun juga diisi dengan kegiatan pemberian bantuan simbolis CSR kepada  CSR kepada Panti Asuhan Manik Hargo Kendal dan Panti Wredha Rindang Asih Boja sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat. (Cha)

 

 

BBM

BERITA REKOMENDASI