Libur Lebaran Wisata Pantai Sendang Sikucing Terapkan Prokes Ketat

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – Libur lebaran tahun ini benar benar ekstra ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan agar tidak tercipta klaster baru obyek wisata. Meski mudik tidak diperbolehkan namun wisata lokal tidak bisa terbendung dan satu-satunya antisipasi yaitu penerapan secara ketat protokol kesehatan.

Diakui jika wisata ditengah Pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Pengelola dan pemgunjung sama-sama repot karena penerapan protokol kesehatan. Pengelola Pantai Sendang Sikucing Ahmad Mahrozi setiap satu jam sekali mengingatkan prngunjung untuk selalu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun pada tempat yang sudah disediakan.

“Tidak henti-henti kami mentingatkan pengunjung lewat pengeras suara agar masyarakat sadar akan bahaya covid-19, jaga jarak pakai masker dan selaku mencuci tangan,” ujar Rozi Minggu (16/5). Obyek Wisata milik pemkab Kendal yang dikelolanya menerapkan protokol kesehatan. Awal mau masuk diperiksa suhu, lalu pengunjung cuci tangan atau disemprot hand sanitizer dan wajib pakai masker. Didalam tempat wisata pengunjung harus jaga jarak satu dengan lainnya.

Dengan beberapa kali diperingatkan lewat pengeras suara membuat pengunjung segan dan berangsur tertib. “Peringatan lewat pengeras suara bermanfaat, meski harus berulang-ulang,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI