Libur Panjang, Taruna Akpol Ini Malah Blusukan di Pasar

SEMARANG, KRJOGJA.com – Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) menyambut Hari Sumpah Pemuda menggelar bakti sosial (Baksos). Mereka pada Kamis (29/10/2020) tidak hanya blusukan di pasar tradisional, seperti di Pasar Rasamala (Jati), Banyumanik, Semarang membagi bagi masker dan sembako kepada pedagang maupun pembeli, tapi juga di Panti Asuhan Yayasan Alfisalam RT 03 dan RW 03, Gedawang, Banyumanik.

“Kami perwakilan Taruna Akpol khususnya yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh di wilayah Polrestabes Semarang melakukan pembagian masker,” ungkap salah satu taruna Akpol Brigadir Taruna, Rizky Alief Darmawan di sela membagi masker di pasar Rasamala.

Bakti sosial memanfaatkan Hari Sumpah Pemuda dilakukan serentak oleh seluruh taruna Akpol yang melakukan pembelajaran jarak jauh di seluruh Indonesia, termasuk juga kegiatan bakti sosial. Kegiatan kali ini bertemakan “Taruna Pemuda Bersatu” yang merupakan akronim dari Taruna Peduli Masyarakat Untuk Indonesia Bersih, Sehat, Aman dan Saling Membantu. Mereka yang terjun langsung merupakan taruna dari tingkat II, III dan IV dengan membagikan masker serta barang yang masih layak pakai, juga paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

BERITA REKOMENDASI