Liburan, Saatnya Berburu Durian Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com – Penggemar durian lokal Kendal kini sudah bisa dinikmati, pasalnya musim durian sudah mulai tiba. Pondok Raja Duren Amrozi Desa Kertosari Kecamatan Singorojo Kendal sudah mulai tersedia varian durian lokal Kendal.

Rasanya varian durian Kendal berbeda-beda pula. Untuk tiap-tiap varian, bisa ditebus dengan Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu saja.

Di tempat tersebut, durian lokal Kendal menumpuk, siap dinikmati atau dikirim ke luar kota. Ada durian merica, durian ketan, durian mentega, durian mentega susu, durian kopyor hingga yang menjadi rajanya durian Kendal yakni durian kumbokarno.

Seluruh varian durian lokal ini ditanam dan tumbuh subur di sekitar pondok raja duren milik Amrozi. Penikmat durian bisa langsung menikmati dan menyantap kelezatan aneka varian durian lokal langsung dari kebun petani. Amrozi menjamin rasa durian yang dijualnya enak. Bisa dikembalikan jika rasanya hambar atau tidak enak.

Menurutnya, panen raya durian sekitar bulan Januari  dan februari 2019 mendatang. Dari berbagai jenis durian lokal ini yang paling banyak diburu adalah durian ketan mentega dan durian kunir. 
"Durian ketan mentega dan durian kunir banyak diburu pembeli," ujar Amrozi

Nur Imas salah seorang penggemar durian warga Weleri Kendal setiap musim durian selalu menyempatkan diri mencicipi durian lokal kendal ini. Mahasiswi STEKOM Kendal semester pertama ini selain mumpung liburan, dirinya kerap merekam aktivitas makan duriannya untuk memamerkan durian lokal Kendal kepada teman-temannya.

"Kalau beli durian disini dijamin tidak kecewa, setiap tahun saya selalu mampir ke pondok raja durian ini, tidak hanya sekali tapi dua hingga tiga kali sepanjang musim," ujar Nur Imas Rabu (26/12/2018). Selain makan ditempat Imas juga membawa pulang untuk dimakan dirumah.

Selain bisa menikmati durian lokal di tempat banyak juga yang membawa pulang untuk dimakan dirumah. Bahkan tidak jarang warga memesan terlebih dahulu dan meminta dicarikan durian istimewa dengan ukuran buah yang besar.(Ung)

BERITA REKOMENDASI