Lintang Ayu Sekar Langit, Berprestasi Bagai Bintang di Langit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Nama Lintang Ayu Sekar Langit, tiba-tiba bersinar bagai bintang di langit. Bagi pelajar yang gemar berkompetisi bidang pendidikan, tentu tak asing mengenal namanya.

Dara belia kelahiran Semarang, buah pasangan Fredo Kustanto-Rini ini, belum lama diapresiasi atas prestasi yang diraihnya di bidang pendidikan di tingkat Nasional.

Siswi SMP Negeri 2 Semarang ini, meraih berbagai prestasi diantaranya Medali EmasInternational Science Technology and Engeneering Competition 2020, Medali Perunggu Asean Innovative Science Environmental and Enterpreneur Fair 2020.

Tak hanya itu, raihan pretasi tingkat Nasional juga mampu di capainya. Belum lama meraih Medali Perak, Lomba Karya Inovasi Pelajar (LKIP) ke VIII Tingkat Nasional di SMA Taruna Nusantara. Prestasi ini memutup akgir tahun 2021 lalu.

“Alhamdulilah dari prestasi yang saya raih tersebut, berawal dari tante saya seorang psikolog yang sering bercerita tentang adik adik autisme. Maka, dari situlah saya ingin ikut membantu adik-adik autisme dengan karya inovasi dunia pendidikan,” ujar Lintang.

Atas komitmen dan konsekuensi Lintang yang tidak pernah patah semangat serta tekun belajar, ia mampu mewujudkan cita – citanya membantu anak berkebutuhan khusus (autisme) dalam karya prestasi pendidikan.

BERITA REKOMENDASI