LKKNU Peringati Hari Ibu, Cuci dan Cium Kaki Bikin Haru

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com – Suasana haru meliputi seluruh hadirin Peringatan Hari Ibu yang digelar Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kota Semarang, Rabu (22/12/2021) di Ballroom Hotel Pandanaran Semarang.

Di akhir Talk Show ‘Peran Perempuan dalam Menjaga Keutuhan & Kamaslahatan NKRI’ yang menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang sekaligus Dewan pembina LKKNU Kota Semarang, Hj Kris Septiana Hendrar Prihadi SH MM sebagai pembicara, dilakukan prosesi mencuci dan mencium kaki ibu oleh para anak-anaknya.

Ada belasan anggota LKKNU Kota Semarang yang umumnya kaum perempuan duduk di depan panggung dan anak-anak mereka bersimpuh di depan kursi tempat duduk. Perlahan anak-anak mereka serempat menuang air dan membasuk kaki ibu mereka. Mencuci dan membasuhnya hingga bersih langsung menciumnya dengan khidmad. Semua ibu tak kuasa menahan haru, termasuk hadirin yang menyaksikan. Tangis pun pecah dan membuat ibu anak saling berpelukan sambil terisak.

Sekuntum bunga pun disampaikan kepada ibu, sosok yang melahirkannya. Terlihat salah satu Pembina LKKNU Kota Semarang, Hj Gatyt Sari Chatijah SH MM pun tak kuasa menahan haru. Tangisnya pecah ketika Fahmi Ilham, putranya membasuk kedua kakinya dan mencium berulang-ulang dengan khidmad.

Tangis Fahmi juga pecah, isaknya tenggelam dalam pelukan Sang Bunda yang mendekapnya erat sambil menciumi pipi dan keningnya. Gatyt merasa seperti ada getaran baru yang semakin menguatkan cinta kasih antara ibu dan anak. Getaran tersebut menjadi kekuatan baru membentuk puja dan syukur ke hadirat Allah SWT.

Dalam simpuhnya, Fahmi Ilham memohon maaf dan meminta ridho sang bunda. Fahmi juga mengakui selama ini sebagai anak tentu telah banyak merepotkan, karena kesadaran itu dirinya memohon maaf kepada ibu tepat di momen Hari Ibu.

BERITA REKOMENDASI