Lolos Coretan Gubernur, APBD 2019 Salatiga Banyak Proyek Besar

SALATIGA, KRJOGJA.com – Anggaran Pendapatan Belanda Daerah (APBD) 2019 yang dimintakan evaluasi selama 14 hari oleh Gubernur Jawa Tengah telah selesai dan diterima Pemkot Salatiga. APBD 2019 yang disetujui oleh DPRD tersebut tidak ada satupun yang dicoret oleh Gubernur. 

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Adhi Isnanto dihubungi KRJOGJA.com membenarkan bahwa semua alokasi anggaran yang telah disetujui oleh DPRD Salatiga di tahun 2019 ini telah diterima kembali.

“APBD 2019 yang dimintakan evaluasi kepada Gubernur Jawa Tengah semuanya lolos dan tidak ada yang dicoret, hanya cacatan biasa. Semua kegiatan tentunya bisa mulai dilaksanakan dengan menunggu DIPA masing-masing. Kami juga telah mengirimkan surat permintaan nomor register APBD 2019,” tandas Adi Isnanto, Jumat (28/12/2018).

Dari sebagian data yang dihimpun KRJOGJA.com, pada APBD Penetapan 2019 ini beberapa kegiatan fisik digelontor anggaran besar berkisar Rp 6 miliar sampai Rp 23 miliar. Diantaranya adalah proyek revitalisasi lapangan Pancasila senilai Rp 22,56 miliar, Pasar Rejosari Rp 20 miliar, beberapa kegiatan fisik di RSUD Salatiga.(Sus)

BERITA REKOMENDASI