Lolos Pemeriksaan, Kendaraan Dipasang Stiker

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan pengecekkan kesiapan anggota dalam pemeriksaan arus balik di Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung, Minggu pagi (16/5,2021).

Dalam kegiatan pengecekkan Pos Pengamanan itu Kapolda Jateng didampingi para pejabat utama Polda dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar serta Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyebutkan selama kegiatan penyekatan di 14 titik Pos pengamanan terpadu telah memeriksa 43 Ribu kendaraan dan memutar balikkan 11.750 kendaraan.

“Kita sudah priksa kendaraan yang memasuki wilayah Jateng sebanyak 43 Ribu kendaraan, yang sudah kita priksa pada saat arus mudik”, jelas Ahmad Lutfi.

Menurut Kapolda dari 11.750 kendaraan yang sudah putar balikkan itu, terdiri dari Jawa Barat ke Jateng sebanyak 7.000 kendaraan, sedangkan dari Jatim Ke Jateng Sebanyak 6.000 Kendaraan dan 5000 kendaraan dari DIY ke Jateng.

“Hari ini, kita tidak melakukan penyekatan terhadap kendaraan arus mudik, tetapi melakukan pemeriksaan terhadap arus balik”,tuturnya .

Pemeriksaan yang dilakukan ini, kata Luthfi, berkerjasama dengan Satgas Covid provinsi dan pemerintah kota Semarang, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan meninggalkan provinsi Jawa Tengah di pos Pengamanan Gerbang tol Kalikangkung ini.

“Dengan catatan, apabila masyarakat kita tidak dilengkapi dengan surat surat administrasi, seperti dokumen Surat Swab, SIKM, KTP di Pos Kalikangkung, maka akan kita lakukan tes Swab Antigen di pos Kalikangkung ini,” tegasnya

BERITA REKOMENDASI