Lulus, Ponpes Unimus Lepas 207 Mahasantri

SEMARANG,KRJOGJA.com-  Sebanyak 207 mahasantri ponpes putri KH Sahlan Rosjidi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dilepas oleh Wakil Rektor III Unimus Dr Samsudi Raharjo ST MM MT di aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unimus, Sabtu malam (27/7/2019).  Mereka dinyatakan lulus dan dikembalikan ke orang tua setelah sekitar setahun mondok di ponpes dalam kampus Unimus tersebut.

Direktur Ponpes Rokhmat Suprapto SAg MSI yang juga direktur Lembaga Studi Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus menyatakan mahasantri lulus dengan memiliki 6 kompetensi di antaranya ketrampilan ibadah, baca Alquran, hafal 22 surat pendek, kemampuan bahasa Inggris, bahasa Arab dan Tahsinul Alquran. Juga mereka menjadi terbiasa salat jamaah, menghadiri kajian serta belajar bahasa Inggris, Arab dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut ditetapkan 10 mahasantri lulusan terbaik yaitu Anisa K (Analik Kesehatan), Ayu K (akuntansi), Siti NL (Ilmu Gizi), Nurlaili U (Ilmu keperawatan), Asih YD (Teknologi Pangan), Naimatul I (Analis Kesehatan), Rahmalia A (Ilmu Gizi), Tsamarah QS (Kesehatan Masyarakat), Garnis M (Akuntnasi) dan Rifki AN (kedokteran umum). Juga menobatkan Rifki AN sebagai terbaik dari terbaik (miss ambassador of Islamic Society Unimus). 

Seilain itu ditetapkan 5 pembimbing terbaik dari beberapa kategori (tersabar, terfavorit dan lain laon). Acara ditutup dengan tausyiah dari H Ahmad Muttaqin MAg MA Phd dari Balitbang Dikti PP Muhammadiyah. (sgi)

BERITA REKOMENDASI