Luncurkan City Hatchback, Honda Optimis Rebut 48 Persen Pasar Indonesia

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.com – Honda Semarang Center selaku Authorized Main Dealer Honda di Jateng & DIY, mulai Rabu (3/3/2021) memperkenalkan Honda City Hatchback secara virtual di kanal youtube Hondaisme (https://youtu.be/cj-F3LNEfek). Kehadiran mobil terbaru ini memperkuat eksistensi Honda di segmen hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda.

Di segmen Hatchback, Honda mengklaim memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatckback disepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48% di Indonesia, sedangkan wilayah Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta berkontribusi 65.4 %, dimana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.

Kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Di tahun 2020, variasi RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90% dari total penjualan model ini secara nasional, begitu pula dengan wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal RS dan menerima sambutan sangat baik dari konsumen.

Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa. Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio. Kini Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS.

Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior yang stylish, ruang belakang luas, panel instrument berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya. Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED Light Bars. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

BERITA REKOMENDASI