LVRI & PPM Jateng Juara Umum Lomba Harvetnas 2021

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.com – Pengurus Daerah (PD) Pemuda Pancasila dan DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih Juara Umum dalam gelaran lomba karya tulis dan poster dalam rangka Hari veteran nasional 2021 yang digelar DPP LVRI belum lama ini. Atas keberhasilannya memenangi loba di tiga kategori, LVRI dan PPM jawa Tengah mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI Purn Saiful Sulun dan Ketua PP PPM, Berto Izzak Doko.

Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Tengah Kol Purn M Amin Munadjat SIP MSi dan Ketua PD PPM Jawa Tengah Hj Gatyt Sari Chatidjah Syafi’i, Kamis (9/9/2021) di Jakarta langsung menerima hadiah juara dari Ketua Umum DPP LVRI. Dalam kaegori karya tulis Ayahku atau Veteran yang Aku Kenal, Nanang Agus Gutomo dari Banyuurip Purworejo Jateng meraih Juara III. Sedangkan untuk kategori Sejarah Perjuangan di Daerah, Chandra AN penulis LVRI Jawa Tengah yang menulis perjuangan Pertempuran 5 Hari Semarang meraih Juara III. Adapun pada kategori Lomba Poster Harvetnas, DPD LVRI jawa Tengah meraih Juara I dan Juara II diraih DPC LVRI Kota Salatiga.

Mayjen TNI Purn Saiful Sulun atas nama LVRI Pusat menyampaikan apresiasi kepada LVRI Jawa Tengah dan PPM Jawa Tengah yang menunjukkan partisipasinya sangat luar biasa dalam lomba yang digelar memeriahkan Hari Veteran Nasional 2021. “Jawa Tengah sudah menunjukkan sinergi yang bagus LVRI-PPM dalam kegiatan Harvetnas. Banyak karya yang masuk sebagai peserta dan kontennya sangat luar biasa. maka sangat layak bila disebut sebagai Juara Umum, karena memenangi di setiap kategori. Sinergi ini hendaknya bisa menjadi contoh LVRI dan PPM di daerah. Sudah sepantasnya PPM sebagai anak biologis LVRI berjalan membantu ayahandanya,” ujar Saiful Sulun.

Terpisah etua Umum PP Pemuda Panca Marga, Berto Izzak Doko melalui Sekjen PPM Delwan Noor juga menyampaikan salut serta bangga terhadap PPM Jawa Tengah yang menunjukkan sinergitas dan kolaborasinya dalam kegiatan Harvetnas 2021. Selain itu juga aktif menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan yang menguatkan citra PPM di tengah masyarakat. Kepengurusan PPM Jawa Tengah menurutnya, sangat aktif. Baik di DPD Provinsi maupun cabang-cabang yang ada di Kota dan Kabupaten. “Kekompakan ini lah yang patut menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah-daerah. PPM Jawa Tengah juga telah menunjukkan kiprahnya membantu pemerintah provinsi maupun kota dan kabupaten dalam ikut menanggulangi Covid-19. Meski teman-teman PPM juga banyak yang terdampak, namun tetap semangat,” ujar Berto melalui Delwan Noor.

BERITA REKOMENDASI