Ma’ruf Amin Hadiri Harlah NU ke-93 di Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Ada yang lain pada peringatan Hari Kelahiran (Harlah) NU ke 93 di Kabupaten Kendal, pasalnya dihadiri oleh Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Ribuan warga NU Kabupaten Kendal berkumpul di Alun-Alun Kendal Senin (4/2). Kepada warga NU Amin berpesan agar tidak terpecah belah dan tidak percaya terhadap berita bohong atau Hoax. 

“Negara kita tidak akan bubar apalagi musnah, kita akan menjadi Negara maju, memangnya dinosaurus punah,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Calon wakil presiden yang mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019, KH Ma'ruf Amin dorong terbentuknya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren agar para santri dari pondok pesantren semakin mendapatkan perhatian dari Pemerintah. “Adalah pilihan yang tepat Pak Jokowi memilih wakil ulama karena akan tercipta sebuah keseimbangan,” lanjutnya.

Sebelum melakukan orasi Harlah di Alun-Alun Kendal, KH Ma’ruf Amin melakukan silahturahmi di kediaman pemilik Pondok Pesantren AlFadlu Wal Fadhilah, kampung Jagalan Kutoharjo Kaliwungu Kendal, KH Dimyati Rois. Banyak hal dibicarakan saat berkunjung. "Yang dibiacarakan ya macam-macam, namanya juga sama- sama orang pondok pesantren yang diobrolkan ya tidak jauh tentang Pesantren," jelas Ma'ruf Amin.

Menurutnya adanya dengan UU Pesantren selain menjadikan pesantren semakin mendapatkan perhatian dari Pemerintah, para santri dari persantren pun juga  semakin dapat berkiprah dalam kemajuan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Alamudin Dimyati Rois mengatakan bahwa ayahnya berpesan agar Ma'ruf Amin untuk menjaga kesehatannya karena akan banyak aktivitas yang akan Ma'ruh Amin laksanakan."Kemudian jika terpilih menjadi wakil presiden agar kemanfaatannya kepada umat menjadi semakin lebih baik," ujar Gus Alam sapaan akrabnya. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI