Maba Unissula Bersholawat Bersama Habib Umar dan Habib Bidin

SEMARANG,KRJOGJA.com – Habib Umar Al Muthohar memberikan ceramah pada acara sholawat dan tausiyah dalam rangkaian pekan taaruf mahasiswa baru Unissula Semarang tahun akademik 2020 yang dilaksanakan di kampus Unissula, Kamis (8/10/2020).

Dalam ceramahnya Habib Umar meminta mahasiswa baru Unissula sungguh sungguh dalam menuntut ilmu dan menghindari hal hal yang kontraproduktif. “Setiap orang tua punya harapan supaya anaknya sukses. Maka dari itu para mahasiswa baru harus bisa mengimbangi harapan tersebut dengan belajar sungguh sungguh dan menghindari segala bentuk kemaksiatan dan keburukan seperti narkoba, makan minum dan berbicara yang haram. Makan minum yang haram akan meruntuhkan semangat kita”, ungkap Habib Umar.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwasannya ilmu itu cahaya dari Allah. Cahaya dari Allah takkan diberikan pada orang yang maksiat. Begitu pentingnya ilmu hingga Allah berketetapan akan mengangkat derajatnya orang orang yang berilmu pengetahuan.

Habib Umar juga mengajak mahasiswa baru Unissula untuk memiliki wawasan yang luas dan bijaksana dalam bertindak.

“Anda adalah mahasiswa, artinya siswa yang maha, siswa yang super, sehingga harus berwawasan luas dan bisa mengambil pelajaran dalam setiap keadaan termasuk dari pandemi Covid-19. Kita disuruh memakai masker ini mengandung pelajaran supaya kita menjaga mulut tidak berbicara yang buruk pada orang lain, dan terlebih lagi berbicara buruk pada diri sendiri”, pungkas Habib.

Sholawat dan tausiah secara daring dan luring tersebut turut dihadiri Habib Ali Zaenal Abidin bin Seggaf Assegaf dan Az Zahir. (sgi)

BERITA REKOMENDASI