Mahasiswa Akuntansi Unika Raih 2 Prestasi di APAFest 2020

Menurut Jimmy, dalam APA Best Paper 2020 dirinya menyodorkan paper “Transforming Accounting Education to Promote Digital Environment for Indonesia’s Future Accountant”.  Jumlah peserta APAFest 2020 sekitar 500 peserta secara nasional. Dari jumlah tersebut diseleksi hingga terpilih 10 besar, dari 10 besar tersebut selanjutnya diseleksi kembali menjadi lima besar untuk mengikuti grand final.

“Pada grand final pesertanya mahasiswa dari dari  bebera perguruan tinggi di antaranya Unika Soegijapranata, Universitas Indonesia, Trisakti School Management, UPN Veteran Jakartaal lainnya. Prestasi yang saya raih ini di luar ekspektasi saya, karena peserta lainnya banyak yang memiliki prestasi di bidang akuntansi, curiculum vitae dan pengalaman kerjanya juga banyak, hingga akhirnya saya terpilih ke lima besar” ujar Jimmy.

Lebih lanjut menurut Jimmy, atas raihan prestasi ini dirinya mendapat peluang mendapatan penawaran penawaran internship dari dua perusahaan Big 4 yaitu Ernst & Young dan PricewaterhouseCoopers.  Ini kesempatan langka yang sebenarnya sangat diharapkan juga oleh para akuntan lain di Indonesia.

Menanggapi capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Jimmy Christofer, dosen pembimbing lomba Alexandra Andriani Widjaya SE MSi Ak CPA menyampaikan apresiasi tinggi pada anak bimbingannya ini.  Prestasi Jimmy di APAFest 2020 bukti Jimmy dan mahasiswa lain di Akuntansi FEB Unika Soegijapranata sanggup bersaing di kancah nasional. Jimmy juga dianggap  memberikan contoh baik bagi teman-temannya bahwa menjadi mahasiswa aktif dan berprestasi akan membuka kesempatan lebih luas bagi masa depan mereka. (sgi)

BERITA REKOMENDASI