Mahasiswa FKM Unimus Juara Pilmapres

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Dua mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) meraih juara 1 dan 3 pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres). Ajang ini digelar unimus secara bertahap dari tingkat prodi hingga universitas.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Idfi Widya Kusuma dan Nia Yolanda Chika BS yang meraih juara setelah berkompetisi dengan perwakilan dari 26 program studi lain. Idfi dan Nia merupakan utusan FKM Unimus, setelah memenangkan kompetisi dengan 10 finalis di lingkungan fakultas. Saat ini keduanya disiapkan untuk berkompetisi di tingkat LLDIKTI VI Jawa Tengah.

Dekan FKM Unimus Dr Sayono SKM MKes ( Epid) kepada pers Senin (18/4/2022) menyambut gembira dan bangga atas prestasi kedua mahasiswa. Dukungan yang serius diberikan fakuktas kepada mereka dalam bentuk pendampingan oleh dosen yang berpengalaman dalam kompetisi dan bentuk apresiasi lain seperti material.

Hal senada juga disampaikan Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Dr Ir Rahayu Astuti MKes. Kedua mahasiswa dibimbing untuk mempersiapkan kompetisi tahap selanjutnya, baik tingkat nasional dan international.

Dalam sejarah FKM Unimus pernah menghasilkan finalis Mawapres tingkat kompetisi VI Jawa Tengah tahun 2012/2013. Saat itu Irfanul Chakim meraih peringkat kelima setelah kompetisi dengan berbagai PT di Jawa Tengah. Irfanul saat ini telah bergelar doktor lulusan ChulalongKorn University Thailand dan memperkuat tim dosen di alamamternya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI