Mahasiswa PGSD Unissula Dominasi Juara Nasional

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Prodi PGSD Unissula Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) VI. Kesempatan tersebut diperoleh karena pada PPDN V tahun 2019 PGSD Unissula menjadi juara umum.

Kaprodi PGSD Unissula Dr Rida Fironika Kusumadewi MPd menjelaskan PPDN VI ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari himpunan mahasiswa. Adapun kegiatannya berupa perlombaan dan non-perlombaan antar mahasiswa PGSD se-Indonesia.

“PPDN ini dalam rangka pengembangan kreativitas mahasiswa prodi PGSD, membangun diri menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan memiliki daya saing yang tinggi”, jelasnya, Kamis (22/7/2021).

Rida Fironika melanjutkan, sebagai tuan rumah, mahasiswa PGSD Unissula mempersiapkan dengan maksimal, dan berhasil memperoleh prestasi di beberapa jenis lomba. Seperti Juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah (Meiliana Rizkyani dan Ika Wulandari), Juara 1 lomba mendongeng (Marifatul Qoni’ah), Juara 1 Media Pembelajaran (Sheshylia Pudyaningrum, Tika Yasaroh, dan Jihan Putri), Juara 2 Media Pembelajaran (Ima Sekar Ningrum, Hardella Mistia Ayu Kartika, dan Sindu Mahendra) dan Juara 2 Tari Nusantara (Bellinda Kusuma Wardani, Dwi Husniati, dan Intan Anisak).

BERITA REKOMENDASI