Mahasiswi FBS Unika Raih 1st Winner Storytelling Nasional

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata Semarang Ryani Airin Putri Wenas berhasil keluar sebagai juara I kompetisi tory Telling tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung 30 Oktober smpai 7 November 2021.

Kepada pers di Semarang Jumat (12/11/2021) Airin menyampaikan prestasi ini kelima yang berhasil diraihnya di kancah story telling sejauh ini. Lomba ini diiikutinya secara online.

“Sebenarnya sejak SMP saya sudah menggeluti Storytelling, kebetulan saya sudah tertarik walau masih sebatas kesenangan. Namun mulai SMA saya semakin serius menekuni bidang Storytelling, dan sempat meraih beberapa prestasi juga. Semakin memasuki dunia perkuliahan di Prodi Sastra Inggris FBS, Airin bertambah tekun mendalami dunia Storytelling” ungkap alumnus SMA YSKI Semarang yang saat ini kuliah di semester V dan menjabat ketua Senat Mahasiswa FBS Unika.

Menurut Airin, dengan pendampingan dari sang mama tercinta dan oleh dosen FBS Unika Angelika Riyandari PhD, Airin menjadi semakin matang kemampuannya sehingga pada tanggal 7 November lalu berhasil meraih prestasi 1st Winner National Storytelling Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung.

Dalam ajang Lampung Overland Various English Competition (LOVE-Comp) yang diselenggarakan secara nasional, Airin berhasil mengalahkan pesaing lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Poin terbesar dalam penilaian juri adalah pada performancenya baik gesture, eyes contact, dan engage terhadap penontonnya. Baru setelah itu pada isi ceritanya, apakah isi ceritanya relevan atau tidak, mudah diinterpretasikan atau tidak. Jadi isi ceritanya harus sangat mendukung, baik alurnya maupun kreatifitasnya. Selain itu kita juga perlu melatih diri dengan kemampuan lain seperti public speaking, kemampuan bahasa Inggris dan suka dengan dunia entertain,” papar Airin. (sgi)

BERITA REKOMENDASI