Mahasiswi FK Unika Raih Runner Up 1 Miss Eco Culture Jateng

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unika Soegijapranata Semarang Anesta Indah Nugraha Putri meraih prestasi Runner Up 1 Miss Eco Culture Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Exclusive Kingdom, Selasa (19/10/2021).

Anesta, mahasiswa FK semester satu kelahiran Klaten dan memiliki hobi modeling dan bersepeda ini bersyukur karena berhasil meraih prestasi pada bidang yang ditekuninya sejak SMP.

“Sejak SMP saya sudah mengikuti modeling dan lomba-lomba sejenisnya, tapi untuk fokus ke lomba beauty peagent itu baru dimulai sejak SMA,” terang perempuan alumnus SMA Stella Duce 1 Yogyakarta ini.

“Sebelumnya juga banyak perlombaan yang pernah saya ikuti antara lain Pesona Batik Indonesia tahun 2020, Top Model Kacamata berhasil meraih juara II, Lomba Batik Nusantara 2021 dapat juara III, Miss Kingdom 2019 sehingga mendapatkan special award sebagai Srikandi Klaten 2020, dan Miss Eco Culture Klaten tahun 2021 hingga akhirnya berhasil meraih Runner Up I Miss Eco Culture Provinsi Jawa Tengah 2021″ tuturnya.

Dengan segudang prestasi yang pernah diraih, tentu tidak lepas dari banyak upaya yang dilakukan untuk mengembangkan talenta yang dimiliki oleh Anesta.

“Dulu sewaktu kecil sifat saya pemalu dan kurang percaya diri, namun seiring waktu sejak saya mulai menekuni hobi modeling, saya mulai diarahkan untuk untuk mengikuti lomba-lomba fashion show. Awalnya hanya mengikuti lomba fashion show saja, lalu karena saya merasa kurang berkembang dengan mengikuti lomba fashion show tersebut, maka saya mencoba terjun ke dunia beauty peagent. Dari situlah saya juga mulai mengikuti perkembangan Putri Indonesia dan termotivasi untuk terjun ke dunia beauty peagent” tambah
Anesta.

Lebih lanjut menurut Anesta, selain pengalaman mengikuti berbagai lomba, juga perlu persiapan mental, wawasan dan pengetahuan, public speaking serta catwalk agar bisa meraih prestasi di ajang beauty peagent. Dirinya-pun berharap dapat meningkatkan prestasi ke tingkat nasional dan untuk studi di Fakultas Kedokterannya dia juga berharap bisa selesai tepat waktu. Sehingga dirinya tetap berprestasi sesuai passion dan bisa menyelesaikan studi di Unika.

Sementara Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata dr Jonsinar Silalahi MSi Med SpB SpBA menyatakan upaya yang dilakukan oleh FK dalam mendorong dan memfasilitasi para mahasiswanya untuk mengembangkan talenta yang dimiliki.

“Di Fakultas Kedokteran para mahasiswa memang saya data dan kelola talenta mereka. Hal tersebut kami lakukan dengan harapan agar kelak dokter lulusan Fakultas Kedokteran Unika tidak hanya bisa mengobati pasien, tetapi juga bisa mengembangkan talenta yang mereka miliki untuk bangsa dan kemanusiaan,” jelasnya.

Wadah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sudah dibentuk di Fakultas kedoktera Unika meliputi beberapa UKM Di antaranya   Medical Basket Club, Medical Futsal Club, Medical Dance, dan McVoc (Medical Vocalis). (Sgi)

BERITA REKOMENDASI