Manajemen Bank Salatiga Siap Dukung Jaksa

SALATIGA, KRJOGJA.com – Direktur PD BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi mengungkapkan pihaknya telah menyerahkan bukti-bukti baru yang berada di manajemen kepada kejaksaan untuk mendukung penyidikan lanjutan kasus Bank Salatiga yang merugikan keuangan kurang lebih Rp 25 miliar. Langkah ini dilakukan karena pihak kejaksaan melanjutkan pengusutan kasus yang telah menjerat eks Dirut Bank Salatiga, M Habib Soleh.

"Sesuai fakta persidangan di PN Tipikor, kami dari manajemen baru Bank Salatiga telah menyerahkan bukti-bukti baru kepada kejaksaan untuk mendukung penuntasan kasus ini. Semoga yang kelas kakap bisa segera diungkap dan menjadi terbuka. Semoga yang kakap menyusul Mas. Ada dua bukti baru sesuai berita acara temuan internal Bank Salatiga," tandas Darto Supriyadi dihubungi Krjogja.com, Jumat (25/10/2019).

Darto menegaskan, dirinya mendukung penuh kejaksaan agar mengungkap kasus ini tuntas. Semua pihak yang terlibat sesuai fakta persidangan harus dikejar karena juga telah merugikan nasabah Bank Salatiga. “Kami support kejaksaan dengan data-data dari internal,” tukas Darto.

Sementara Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit dihubungi Krjogja,com dimintai tanggapnnya mengenai langkah kejaksaan melanjutkan penyidikan dan penyelidikan kasus Bank Salatiga ini, ia menegaskan harus dilakukan secepatnya agar memiliki kepastian hukum sehingga Bank Salatiga mendapat kepercayaan kembali dari masyarakat. "Proses hukum harus cepat sehingga diperoleh kepastian hukum dan pihak yang terlibat lainnya bisa dibongkar. Terpenting lagi adalah Bank Salatiga harus sehat kembali agar bisa memberikan kontribusi kepada Kota Salatiga pasca kasus besar ini,” tandas Dance Ishak Palit, Jumat (25/10/2019).

Diketahui Kejari Salatiga melanjutkan kasus Bank Salatiga setelah menjerat eks Dirut Bank Salatiga, M Habib Soleh. (Sus)

BERITA REKOMENDASI