Marching Band Akpol Meriahkan Pembukaan Dies ke 54 Unnes

SEMARANG,KRJOGJA.com – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 54 Unnes di lapangan olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Rabu (6/3/2019).
 
Pembukaan dihadiri Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi, Sekda Propinsi Jateng Dr Sri Puryono, Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan ribuan mahasiswa serta dosen Unnes.
 
Pembukaan Dies ditandai penekanan tombol bersama oleh Rektor, Pangdam, Sekda, Gubernur Akpol. Juga penyerahan piala bergilir Unnes yang pada tahun lalu diraih FIK kepada Rektor yang selanjutnya diserahkan kepada Dekan Fak Hukum Unnes Dr Rodiyah (sebagai ketua penyelenggara Dies) untuk diperebutkan pada ajang Dies ke 54 ini. Acara pembukaan dimeriahkan dengan berbagai atraksi hiburan di antaranya pencak silat mahasiswa Unnes, senam konservasi dan marching band Akpol.
 
Menurut Rektor, dies mengambil tema semangat Unnes mendunia untuk Indonesia. Dies dijadikan momen kelahiran Unnes 30 Maret 1965 untuk menghasilkan guru berkarakter serta Unnes bisa menjadi universitas kluster satu yang bersanding dengan sejumlah universitas terkemuka Indonesia lainnya.
 
“Unnes sebagai perguruan tinggi di Indonesia harus bisa mengambil peran untuk menciptakan Indonesia yang maju dan harmonis. Juga menciptakan Indonesia yang menjaga keutuhan bagi kita semua" ujar Rektor.
 
Rangkaian pembukaan dies diakhiri dengan jalan sehat dari lapangan FIK ke auditorium untuk melihat pameran karya berbagai fakultas dan lembaga di Unnes, lomba tumpeng serta panggung gembira dengan hadiah sejumlah sepeda motor, puluhan sepeda serta banyak hadiah lainnya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI