Masih Pandemi, Alun-alun Pancasila Salatiga Sudah Dipadati Warga

SALATIGA, KRJOGJA.com – Alun-alun Salatiga yang selama ini ditutup sementara karena pandemi covid19, belakangan ini sudah mulai ramai dipadati aktifitas warga yang berolahraga jalan kaki dan ‘momong’ anak kecil. Saat ini belum secara resmi dibuka kembali setelah dilakukan penutupan sementara oleh Pemkot Salatiga dan Satgas Covid19 Salatiga.

Dari pantauan wartawan, Selasa (31/08/2021) aktifitas warga jika pagi hari tidak begitu banyak, namun ketika menginjak sore setelah pukul 15.00 kawasan alun-alun Pancasila Salatiga mulai dipadati warga yang berolahraga jalan kaki dan sebagian juga memanfaatkan alat penguat otot yang disediakan di pelataran alun-alun.

“Kami selalu olahraga jalan kaki dan nyaman di alun-alun Pancasila. Kok banyak warga yang datang kami ikut saja yang penting tetap jaga jarak dan menjalani protokol kesehatan,” ujar Ani (35) warga Salatiga kepada KRJogja.com, Selasa (31/08/2021) sore tadi.

Kepala Satpol PP Salatiga, Agung Nugroho dihubungi Krjogja.com mengatakan bahwa sebenarnya alun-alun Pancasila Salatiga secara resmi belum dibuka dan masih ditutup sementara karena pandemi covid 19. “Belum dibuka secara resmi, menunggu Surat Edaran (SE) Walikota terlebih dahulu,” tandas Agung Nugroho. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI