Masjid Agung Jawa Tengah Keluarkan Imbauan Terkait Corona

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dalam rangka peningkatan kewaspadaan pencegahan risiko penularan Virus Corona di lingkungan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), pengelola masjid mengeluarkan imbauan dan kebijakan terkait hal tersebut. Kegiatan di MAJT akan dibatasi hanya untuk ibadah, melakukan pembersihan dan sterilisasi, penutupan kunjungan wisata dan olah raga hingga tanggal 31 Maret 2020.

“Bagi Jamaah hendaknya mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum memasuki masjid. MAJT menerapkan pemeriksaan kesehatan dengan alat deteksi suhu badan bagi jamaah yang hadir, diharapkan jamaah yang sedang sakit untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing,” kata Ketua Pelaksana Pengelola MAJT, Prof Dr KH Noor Achmad MA, Selasa (17/03/2020).

Kebijakan lain, lanjut Noor Ahmad yakni dengan menutup sementara Menara Al Husna dan Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah hingga tanggal 31 Maret 2020. Menyediakan sabun cuci tangan dan pembersih tangan atau hand sanitizer di lingkungan MAJT.

Melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai di lingkungan MAJT. Mengimbau pengguna jasa di MAJT untuk melakukan penjadwalan ulang kegiatan di MAJT. Kegiatan peribadatan seperti sholat rawathib dan sholat jumat kajian rutin tetap dilaksanakan di MAJT. (Cha)

BERITA REKOMENDASI