Masuk 10 Besar FH Terbaik: FH Unnes Gelar Puncak Dies ke-14

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH Unnes ) menggelar perayaan puncak Dies Natalis ke-14 bertajuk “Amazing 14th Faculty of Law, Unnes ”, secara daring dan luring, Selasa (30/11).

Perayaan yang dikenal dengan nama November Justitia ini menjadi bulan kebanggaan bagi Fakultas Hukum Unnes yang menjadikan dirinya sebagai rumah ilmu bagi para mahasiswanya menuju sarjana hukum yang berintegritas, unggul dan berkarakter.

Tema yang diusung pada perayaan ke-14 tahun Unnes ini “Bring The Justice Through International Recognation” dengan filosofis sebagai visualisasi prestasi akademik, prestasi sarpras, reputasi internasional dan prestasi mahasiswa dalam unggulan satu tahun terakhir.

Dekan FH Unnes Dr Rodiah SPd SH MSi menyampaikan kegiatan November Justitia berlangsung sejak 30 September 2021. Berbagai ragam kegiatan diselenggarakan di antaranya IJALS Symposium on Technological Advancement, Legislative Drafting Training, Webinar Hukum, Marketing Contest Wirausaha dan FH Unnes Besholawat. Juga diselenggarakan Lomba Kreatifitas bagi internal mahasiswa FH Unnes yang dinamakan ESPRESO.

Acara perayaan puncak Dies ke-14 diisi berbagai kegiatan seperti pemotongan tumpeng, orasi ilmiah dari Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH MHum (Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Periode 2020-2024) dan Dr Ristina Yudhanti SH MHum (dosen HTN HAN FH Unnes ), sajian tari-tarian tardisional, laporan kemajuan setahun FH Unnes oleh Dekan dan lain-lain.

Sebagai kontribusi FH Unnes di kancah nasional, serangkaian kegiatan November Justitia juga menyelenggarakan Kompetisi Hukum Nasional yang dinamakan Marvelaw Unnes Competition (MUC) 2021 dengan mengangkat tema “Reformasi Hukum Indonesia Dalam Menghadapi Era Kerja Hybrid”.

Harapan dari tema yang diselenggarakan pada Law Fair ini berfokus pada implementasi reformasi hukum pada bidang ekonomi bisnis, kesehatan, teknologi dan ketenagakerjaan agar reformasi hukum tidak dianggap sebagai suatu kejadian yang menakutkan.

Dekan Fakultas Hukum Unnes Dr Rodiah SPd SH MSi juga berharap FH Unnes menjadi fakultas yang berwawasan konsevasi dan bereputasi internasional serta selalu siap mengepakkan sayap menjadi fakultas hukum yang setara dengan prestasi nasional dan internasional. (sgi)

BERITA REKOMENDASI