Masuk Rest Area 391 A Kendaraan Diperiksa

KENDAL, KRJOGJA.com – Kendaraan yang masuk ke Rest Area 391 A Kendal menjalani pemeriksaan ketat petugas sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19. Guna mengantisipasi penyebaran covid 19 yang dibawa pengendara petugas dari jasa marga melakukan pemeriksaan dan screening suhu badan dan penggunaan masker bagi tiap – tiap pengendara yang akan masuk ke rest area.

Supervisor Rest Area 391 A Kendal , Andre Munandar Kamis (21/5) mengatakan, Penerapan screening dan pemeriksaan pemudik agar mengetahui kesehatan mereka. “Terkait penerapan screening dan pemeriksaan pemudik di rest area petugas jasa marga telah menghalau dua pengguna jalan untuk melanjutkan perjalanan karena tidak mengenakan masker,” Unar Andre.

Salah satu pemudik asal Jakarta, Yusuf Tarmudji yang transit di rest area kendal mengaku terpaksa mudik disaat pandemi covid 19 karena dirinya sudah diliburkan dari perusahaannya. “Karena sudah tidak ada aktivitas di ibu kota saya memilih berkumpul dengan keluarga di Kota Semarang,” ujar Yusuf.

Suasana arus lalu lintas di jalan tol Batang Semarang masih terlihat sepi dan hanya terlihat beberapa saja mobil yang melintas menuju ke arah Semarang. Hal yang sama juga terlihat di Rest Area 391 A Kendal hanya terlihat beberapa mobil dengan plat luar kota yang transit untuk beristirahat. Diprediksi jumlah kendaraan yang akan masuk di jalan tol Batang Semarang ke arah Semarang akan terus meningkat seiring terus meningkatnya jumlah kendaraan melintas di tol Cikampek. (Ung)

BERITA REKOMENDASI