Masuk Ruangan, Peserta Undian Kospin Sekartama Di Rapid Test

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Sebuah lembaga keuangan Kospin Sekartama menerapkan protokol yang terlewat ketat, bagaimana tidak untuk bisa mengikuti gebyar undian, seluruh peserta di Rapid Test. Selain penerapan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci pakai sabun dengan air mengalir. Hal ini mungkin baru pertama kali dilakukan dalam sebuah acara undian berhadiah dari lembaga penjamin keuangan.

Humas Kospin Sekartama, Syamsur Rizal mengatakan, karena dalam pandemi covid 19 maka pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan dalam undian gebyar pinjaman dilakukan secara daring dan hanya beberapa perwakilan yang dihadirkan.

“Semua nasabah mulai masuk di cek suhu dilanjutkan rapid test dan tempat duduk dalam ruang juga tetap jaga jarak satu meter dan yang istimewa adalah pelaksanaan Rapid Test yang bisa diterima hasilnya secara cepat,”ujar Rizal Kamis (22/10)

Nasbah yang datang langsung disambut petugas untuk di lakukan cek suhu dan selanjutnya di lakukan rapid test yang hasilnya dalam beberapa menit langsung bisa di ketahui. Apabila nasbah dari hasil rapid test dinyatakan reaktif maka nasabah tidak boleh mengikuti undian namun langsung di bawa ke ruangan khusus.

Kasno salah satu nasbah kospin sekartama dari kabupaten batang, dirinya mengaku senang meskipun sempat kaget dan takut, pasalnya baru pertama kali melaksanakan Rapid Test. “Awalnya saya takur, tapi demi kesehatan ya saya ikuti saja, dan saya senang karena hasilnya rekatif,”ujar Kasno.

Meskipun beberapa perwakilan datang, namun secara umum kegiatan Undian berhadiah ini dilaksanakan secara live melalui Instagram. Acara disaksikan oleh Dinas Sosial Provinsi jateng, Kapolsek Weleri dan Notaris dari weleri. (Ung)

Peserta Undian Kospin Sekartama melaksanakan Rapid test sebelum mengikuti acara. Foto: Unggul Priambodo

BERITA REKOMENDASI