Masyarakat Mulai Padati Pasar Murah

KENDAL, KRJOGJA.com – Kebutuhan menjelang Lebaran yang semakin meningkat membuat pasar murah yang diadakan di Stadion Utama Kendal, Minggu (11/07/2017) diserbu masyarakat. Hal ini sudah menjadi program pemerintah daerah setempat.

Bupati Kendal Mirna Annisa di sela Pasar Murah mengatakan jka pasar murah merupakan salah satu kegiatan membantu masyarakat agar bisa merayakan Lebaran. "Kegiatan pasar murah ini kami gelar untuk membantu agar masyarakat bsa menikmati lebaran, Pemkab Kendal membantu menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga dibawah harga pasar," ujar Mirna. 

Bupati meminta masyarakat yang datang ke pasar murah jangan berdesakan karena bahan yang dijajakan cukup banyak. Selain itu,  tidak belanja berlebihan agar yang lain bisa juga menikmati pasar murah.

Asisten Ekonomi Pembangunan Dewi DIniwati menjelaskan ada 85 unit stand dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyediakan kebutuhan pokok sembako dan beberapa juga menyediakan pakaian murah. "Acara pasar murah kami gelar dua hari minggu dan senin, selain OPD ada juga dari BUMN dan BUMN dan juga organisasi wanita dan juga PKK serta Daerma Wanita,"ujar Dewi.

Warga Weleri, Sayumi mengatakan harga yang dijual di pasar murah jauh di bawah harga pasaran. Misalnya, minyak goreng harga Rp 10.000 per liter sedangkan di pasar harga sudah mencapai Rp. 14.000. Telur Rp 16.000 per Kilogram sedang dipasar sudah mencapai harga Rp. 20.000. (Ung)

BERITA REKOMENDASI