Masyarakat Semarang Deteksi Dini Gangguan

SEMARANG (KRjogja.com) – Kota Semarang pernah dijuluki sebagai Kota Paling Aman di Indonesia. Dalam catatan peristiwa sepanjang reformasi hingga kini tak pernah ada gejolak menonjol, meski sempat terungkap aktifitas pelaku terorisme yang menjadikan beberapa wilayah di Kota Semarang tersebut sebagai tempat tinggal dan transit.

Predikat sebagai Kota Paling Aman ini tak ditampik Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang, Drs Kuncoro Himawan MSi saat ditanya wartawan menjelang pembukaan kegiatan Penguatan Pengamanan Masyarakat terhadap Kerawanan Sosial tahun 2016 yang digelar di aula Kantor Kecamatan Semarang Tengah, Rabu (24/08/2016).

Kuncoro menjelaskan karakteristik masyarakat Kota Semarang yang dikenal juga sebagai Kota Pesisir, namun tidak seperti masyarakat pesisir pada umumnya yang identik dengan watak keras.

"Masyarakat Semarang justru dikenal dengan lembah manah dan tak mudah dipengaruhi provokasi. Masyarakat kita ini sekarang justru makin sadar akan upaya-upaya positif yang dilakukan demi kepentingan bersama. Dengan kata lain mereka suka dengan keguyuban dan gotong royong", ungkap Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang, Drs Kuncoro Himawan MSi. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI