Mau Test PCR atau Rapid Anti Gen Covid-19?, Ayo ke Parkiran PRPP Semarang Aja

SEMARANG, KRJOGJA com – Peningkatan kasus positif COVID-19 masih dialami oleh Kota Semarang dengan puncak lebih dari 1.000 kasus positif baru untuk pertama kalinya pada 9 Januari 2021. Guna berkontribusi dalam membantu mengurangi transmisi virus COVID-19 di kota Semarang, Halodoc selaku platform penyedia akses layanan kesehatan terpadu dan terlengkap di Indonesia, membuka fasilitas drive thru Tes COVID-19 untuk pertama kalinya di Semarang pada 11 Januari 2021. Adapun lokasi drive thru bertempat di Jl. Puri Anjasmoro (Area Parkir PRPP) Tawangsari, dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Pembukaan beberapa fasilitas drive thru baru di luar kota Jakarta, termasuk di Semarang, merupakan bagian dari komitmen kami untuk senantiasa membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di tanah air, mengingat angka kasus positif COVID-19 yang naik cukup tajam dibanding akhir tahun lalu. Dengan semakin banyaknya warga Semarang yang melakukan tes mandiri, maka potensi infeksi COVID-19 dapat terdeteksi lebih dini, sehingga masyarakat dapat segera melakukan intervensi yang diperlukan,” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc.

Sama seperti fasilitas drive thru di lokasi lainnya, drive thru Halodoc di Semarang menawarkan berbagai jenis Tes COVID-19, mulai dari Tes Cepat (Rapid) Antibodi, Tes Swab Antigen, hingga Tes PCR dengan harga beragam, mulai dari Rp.99.000,- hingga Rp.899.000,-. Sebelum resmi membuka fasilitas drive thru, masyarakat Semarang telah menunjukan animo yang tinggi terhadap layanan tes COVID-19, terlihat dari jumlah pembuatan janji di fasilitas layanan kesehatan melalui Halodoc yang meningkat hingga 300% pada akhir Desember 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

BERITA REKOMENDASI