Mayjen TNI M Effendi Resmi Jabat Pangdam IV Diponegoro

SEMARANG, KRJOGJA.com – Mayjen TNI Wuryanto, Selasa (11/12/2018) pamitan kepada keluarga besar Kodam IV Diponegoro setelah jabatan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro  diserahkan kepada pejabat baru, Mayjen TNI Mochamad Effendi, di Serambi Kehormatan Makodam IV Diponegoro, Watugong Semarang.

Selanjutnya Mayjen TNI Wuryanto menempati tempat baru di Mabes TNI sebagai Staf Ahli. Sementara pejabat baru sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Dandim Sukoharjo dan Dandim Surakarta. Adapun jabatan terakhir sebelum menjabat Pangdam IV Diponegoro sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional, Mabes TNI AD.

Mayjen TNI Wuryanto susai pamitan di hadapan prajurit Kodam IV Diponegoro di lapangan parade menyampaikan kesan mendalam saat menjabat Pangdam IV Diponegoro. Antara lain masyarakat Jawa Tengah dan DIY telah membantunya menciptakan iklim kondusif selama menjabat sebagai Panglima Kodam IV Diponegoro. Termasuk menghadapi agenda politik seperti Pilgub Jawa Tengah dan Pilkada di beberapa wilayah Kota dan Kabupaten berlangsung aman tanpa ada gejolak.

Mayjen TNI Wuryanto berpesan agar terus meneladani sikap pengabdian dan nilai juang yang dilakukan Pangeran Diponegoro, sebagai fugur panutan keluarga besar Kodam IV. 

"Prajurit Kodam IV ini adalah prajurit yang merakyat. Tumbuh berkembang dan besar bersama rakyat. Prajurit yang selalu mengerti dan membantu rakyat menghadapi kesulitan. Ini harus tetap dipertahankan, sebab TNI lahir dan besar dari rakyat", ungkap Mayjen TNI Wuryanto.

Sementara Pangdam IV Diponegoro yang baru, Mayjen TNI Mochamad Effendi menyatakan akan meneruskan apa yang telah dilakukan Mayjen TNI Wuryanto dalam memimpin Kodam IV Diponegoro. (Cha)

BERITA REKOMENDASI