Megawati Prabowo Raih Doktor Termuda Bidang Ahli Kepailitan 

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kalau ada sosok yang sukses meraih gelar Doktor dengan predikat Cumlaude di usia 26 tahun, dialah Megawati Prabowo. Dara kelahiran Boja, 25 September 1995 ini, belum lama ini dinobatkan sebagai Doktor di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Praktis mantan Putri Indonesia Jawa Tengah ini dikenal Dr Megawati  Prabowo SH MKn.
Diusianya yang relatif muda, Megawati Prabowo memiliki debut karier yang luar biasa. menjadiseorang penyanyi, model dan artis bahkan telah dilaluinya. Beberapa predikat di bidang entertaine sudah cukup dia libati dan kini menapaki dunia kerja yang serius setelah lulus S1 Hukum di sebuah Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.
Menyandang Sarjana Hukum tidak lantas membuatnya puas, terbukti jenjang S2 dikejarnya hingga lulus Cumlaude meraih gelar MKn dari Undip. Megawati Prabowo pun menjadi dosen termuda di Universitas  Darul Ulum Islamic Centre (Undaris) Ungaran hingga kini menempuh S3 dan lulus meraih Doktor dengan predika Cumlaude.
Keberhasilan Megawati Prabowo meraik Doktor ini pun membuat Rektor Undaris, Dr Drs H Hono Sejati SH MHum merencanakan lahirnya mata kuliah baru di kampus yang dipimpinnya, terkhusus mata kuliah kepailitan. “Ini tidak lepas dari spesialisasi yang dimiliki Doktor Megawati Prabowo yang kami pandang ahli di bidang kepailitan. Apalagi selama ini juga sukses sebagai pengacara dan kurator kepailitan. Sudah banyak pengalaman yang dijalani dan saya kira ini tepat sebagai pengajar, karena selain sebagai menguasai keilmuannya, juga sebagai praktisi,” ungkap Rektor Undaris.
Mega, panggilan Megawati Prabowo mengaku tertarik terjun di bidang hukum sebagai pengacara karena selama awal berkarir di dunia entertain sering mendengar banyak kasus kekerasan terhadap perempuan. Sehingga ketika aktif sebagai Putri Indonesia Jawa Tengah konsen menyuarakan pembelaan terhadap harkat dan martabat perempuan.

BERITA REKOMENDASI