Menarik! Vaksin bagi Petani Sekaligus Lomba Traktor Hias Di Kendal

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Belasan traktor tampak berjajar di sepanjang jalan di Desa Dempelrejo Kecamatan Ngampel,. Banyak warga yang menyangka akan ada karnaval mengingat traktor dihias berjajar. Praktis beberapa warga menunggu dan berhenti saat melintas karena penasaran.

Sri Wahyuni salah seorang warga yang melintas di lokasi bertanya kepada warga yang lain dengan rasa penasaran. Sama sama tidak mengetahui akhirnya berbaur dengan warga lainya yang sudah ada dilokasi traktor berjajar.Sri Wahyuni karena tidak mengetahui ada kegiatan apa dan merasa heran maka menunggu akan ada kegiatan apa.

Kepala Desa Dempelrejo Kecamatan Ngampel mengaku tidak mengetahui kegiatan tersebut, pasalnya desanya hanya ketempatan saja. “Ini adalah kegiatan vaksin untuk petani dan ada lomba traktor hias, kami hanya ketempatan saja,”ujar Suratman.

Camat Ngampel Sunarto menjelaskan bahwa ada kegiatan vaksinasi dan lomba traktor. “Petani banyak yang belum vaksin karena aktifitasnya dan ini ada kegiatan vaksin untuk petani, mayoritas warga Desa Dempelrejo adalah petani makanya pas jika digelar disini,”ujar Sunarto.

Sementara itu Bupati Kendal Dico Ganinduto menjelaskan kegiatan vaksin untuk petani memang spesifik karena selama ini belum tersentuh. Petani karena pekerjaannya berjasa sama memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. “Ini kegiatan vaksin yang memang dikhususkan bagi petani dan kami akan menyasar terus hingga target masyarakat divansin terpenuhi,”ujar Dico.

Soal kerumunan tidak ada karena kegiatan selain vaksin adalah lomba traktor dan Prokes ketat tetap di terapkan. “Ini kegiatan vaksin dan ada lomba traktor hias, kami tidak menemukan kenrimunan disini,” lanjutnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI