Mendadak Stroke, Satu Calhaj Gagal Berangkat

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (Krjogja.com) – Siti Aminah Calon Jamaah Haji Asa desa Kertosari Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal gagal berangkat ke tanah saci karena tiba-tiba mengalami stroke. Keinginan berhaji bersama suaminya pupus sudah saat tim medis menyatakan bahwa Siti Aminah sakit.

Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh  Kementrian Agaman Kabupaten Kendal, Sumari Senin (6/9) menjelaskan Siti Aminah bisa berangkat asalkan ada pendamping, namun jika tidak ada maka akan ditunda tahun depan. “Satu Jamaah haji asal kabupaten Kendal gagal berangkat karena sakit, ibu Siti Aminah bisa berangkat asalkan ada keluarga yang mendampingi, karena tidak ada akhirnya atas kesepakatan keduanya  sang suami berangkat sendiri, dan istrinya menunda hinga tahun depan,” ujar Sumari. Namun demikian jika tahun depan tidak juga bisa berangkat maka uang yang sudah dikeluarkan akan dikembalikan.

Total calon jamaah haji yang berangkat tahun 2016 ini adalah 773 orang dan satu orang calon jamaah gagal berangkat. Dikatakan Sumari meski ditunda dan tahun depan juga tidak bisa berangkat tidak bisa begitu saja digantikan oleh orang lain maupun keluarganya. “Jika tahun depan juga tidak bisa berngkat maka tidak bisa digantikan meskipun oleh anaknya, jika akan berangkat anaknya juga harus mendaftar seperti kebanyakaan calon jamaah lain, uang dari  valon jamaah yang tidak jadi berangkat kami kembalikan terlebih dahulu,” jelas Sumari. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI