Mendagri Pantau Pilgub di Sendangmulyo

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, secara keseluruhan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di sejumlah daerah di Indonesia berjalan lancar. Meskipin ada sejumlah kendala sedikit di beberapa daerah semisal data pemilih dobel, namun segera dilakukan pengecekan sehingga saat pilpres dan pileg 2019 diharapkan sudah tidak ada kendala.

Penegasan tersebut disampaikan Tjahjo Kumolo saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang serta di sejumlah TPS di Kota Semarang, Rabu (27/06/2018). Termasuk memantau di TPS 6 Candisari, Kota Semarang. TPS tersebut juga merupakan tempat Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo memberikan suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Mendagri hadir bersama Ketua Bawaslu Pusat Abhan Misbah, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Bawaslu Jateng Fajar Saka dan Ketua Pengawas Pemilu Kota Semarang M Amin. Usai memantau pencoblosan di TPS tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo melakukan telekonferensi dengan posko-posko pilkada di sejumlah daerah, seperti di Sinjai Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jayapura Papua, dan Maluku.

"Kemendagri sudah 3 hari memantau, yang pertama memastikan anggaran daerah tepat waktu, sehingga jangan sampai kerja KPU, Panwas, dan kerja kepolisian itu tidak teranggarkan. Daerah ternyata masih ada yang belum siap. Akan tetapi, Kemendagri selama 24 jam terus memantau," kata Tjahjo usai memonitor pelaksanaan pilkada di Semarang. (Isi)

BERITA REKOMENDASI