Mengaku Polisi Berpangkat IPTU, Tipu Dua Wanita

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Seorang pria yang bekerja sebagai karyawan swasta kini mendekam di Mapolres Kendal, setelah ditangkap satreskrim Polres Kendal karena telah menipu dua wanita. Kedua korban bernama Df (21) dan RZ (46) keduanya warga Kaliwungu Kendal berhasil ditipu pelaku yang berinisial BP (38) Warga Batang. Keduanya tertipu karena pelaku mengaku sebagai anggota Polda Jateng berpangkat Iptu.

Lewat segala tipu daya BP berhasil mendapatkan uang sebesar Rp. 19 Juta dari korban yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga. Salah satu korban Df bahkan akan dilamar pelaku dan segera menikahi korban.

Kepada petugas BP mengatakan meski mengaku sebagai polisi namun belum pernah memakai seragam yang dibeli di sebuah pasar di Jogja. “Saya menggantungkan seragam di mobil yang saya sewa untuk melancarkan aksi saya,”ujar BP. Dirinya memilih mengaku sebagai Polisi karena cita-cita dari kecil.a

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo Selasa (18/5) mengatakan modus pelaku dengan berpura pura sebagai polisi berpangkat IPTU telah membohongi korban. “Dengan mengaku sebagai polisi pelaku membohongi kedua korban sehingga berhasil mendapatkan uang dan perhiasan,”ujar Kapolres. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI