Mengeluh Sepi, Pemkab Kendal Sediakan Pasar Rakyat Online

Kabid Aplikasi dan Informatika Danu Wicaksono mengatakan pedagang atau pelaku umkm setelah mendaftar nanti akan asa verifikasi sehingga data yang ada bisa dipertanggingjawabkan kevalidannya. “Silahkan para pedagang input sesuai dengan dagangannya, jika ada kesalahan maka akan ada tim validator yang melakukan pengeceken valid nggaknya data tersebut,”ujar Danu.

Ada beberapa OPD sebagai tim validasi diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian, dan Dinas kelautan dan Perikanan.

Bupati Kendal Mirna Annisa merasaka betul hantaman dampak covid 19, banyak yang mengeluh kepada orang nomor satu di kendal ini. Dengan sigap Mirnapun memerintahkan kepada jajaranya untuk membuat pasar rakyat dan jual belinya online agar masyarajat bisa belanja dari runah.

“Hari ini sudah saya resmikan pasar rakyat online semoga bisa menaikan kembali omset pedagang dan unkm dengan berdagang aman dan pembelipun bisa dari rumah, saya berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,”ujar Mirna. (Ung)

BERITA REKOMENDASI