Mengubah Pantai Muara Kencan Jadi Tempat Wisata Keluarga

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Pantai Muara Kencan yang berada di Desa Pidodo Kulon Kecamatan Patebon dulu dikenal banyak ‘semak-semak’ dan menjadi favorit pasangan muda mudi berkencan. Kini ditangani Muzikan pantai ini disulap menjadi pantai tempat wisata keluarga. Beberapa rumah pohon di ganti dengan gubuk terbuka yang berjajar di tepian pantai.

Pantai pun kini terbuka dan membuat leluasa bermain dan berenang anak-anak saat libur tiba. Muzikan akan mengembangkan wisata kuliner dengan membangun pujasera yang lengkap dengan ruang pertemuan.

Sebagai Kepala Desa Muzikan Biasanya bertemu dengan rekan sejawatnya untuk membicarakan banyak hal dan atas dasar itu dirinya membuat pujasera dan ruang pertemuan. “Saya akan bikin pujasera sehingga ada suasana lain makan dengan view pantai dan lautan, serta ruang pertemuan yang digunakan untuk pertemuan umum,” ujar Muzikan, Senin (20/09/2021).

Selain itu dengan pujasera yang ada bisa menjadi promosi UMKM karena biasanya banyak komunitas sepeda motor dan mobil membuat acara. “Pantai kami sering dibuat kopi darat komunitas sepeda motor maupun mobil, jadi sekalain kami siapkan, beberapa wahana juga akan kami aktifkan kembali seperti kolam renang,”lanjutnya.

Ali Wardana warga Weleri datang bersama keluarga menikmati wisata pantai. Semasa muda Ali sering datang ke pantai muara kencan dan terkejut melihat perubahannya. “Semasa pacaran saya dan istri sering datang ke pantai ini, sekarang lebih terang dan nyaman, cocok buat keluarga,” ujar Ali. (Ung)

BERITA REKOMENDASI