Menguntungkan, Pertashop Kendal Jual 2.000 Liter BBM per hari

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebagai bukti nyata peningkatan ekonomi Desa, Pertashop di Desa Tegorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mampu menyalurkan sebanyak rata-rata 2.000 liter BBM jenis produk Pertamax setiap harinya. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Tegorejo, Udiyono, saat kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir, didampingi Direktur PT Pertamina Retail, Iin Febrian, dan Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, ke Pertashop di desa tersebut beberapa waktu lalu.

“Rata-rata per bulan dapat menghasilkan keuntungan bersih Rp 25 juta dari penjualan sekitar 2.000 liter per hari, jumlah tersebut dibagi rata antara desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan pengelola,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN, Erick Thohir, juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian dari Pertashop tersebut.

“Alhamdulillah, dengan penyaluran dari Pertashop ini sebanyak 2.000 liter per hari, rakyat mendapat penghematan BBM serta membuka lapangan kerja,” ungkap Erick.

BERITA REKOMENDASI