Menikmati Kota Semarang di Acara Java Fun City Rally

SEMARANG, KRJOGJA.com – Event rally, pameran dan kompetisi otomotif keren bakal digelar di Kota Semarang pada Sabtu (22/12/2018) mendatang bertempat di eks lokasi Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Rangkaian acara terseru yakni Java Fun City Rally yang bakal diikuti puluhan mobil berbagai jenis untuk menyusuri rite-rute wisata yang ada di Kota Semarang. 

Willy, Ketua Panitia dari Java Project kepada wartawan di Harris Hotel Semarang mengatakan, Rally Wisata yang akan digelar juga dalam rangka mendukung Pemkot Semarang menggerakkan program Ayo Wisata ke Semarang. "Akan banyak destinasi wisata di Kota Semarang ini yang akan kami jelajahi, dari yang baru samapai yang sudah dikenal seperti kawasan Kota Lama. Bahkan rute yang akan dilalui pun bervariasi, sepeti medan perkotaan hingga pedesaan. Kami pastikan peserta akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan mengeksplor Kota Semarang," ungkap Willy, Kamis (13/12/2018).

Penggiat otomotif ini memaparkan destinasi wisata yang bakal dikunjungi antara lain Waduk Jatibarang , Hutan Pengaron, Kota Lama dan Kelenteng Sam Poo Kong. Meski ada lokasi yang masih dirahasiakan dan akan diketahui saat peserta membaca rute. Sementara kontes mobil yang digelar menampilkan mobil-mobil produksi tahun 1960 hingga 1990 dan tahun 2000 ke atas.

"Akan ada hadiah bagi peserta rally yang kami nilai memenuhi kelengkapan mengikuti rally, antara lain pengumpulan stampel di tiap etape secara lengkap," tambah Willy.

Rally yang terbuka untuk umum ini akan diberangkatkan sekitar pukul 08.00 WIB oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan dijadwalkan selesai pada 15.00 WIB. Sedangkan aktifitas otomotif seperti pameran dan kompetisi tetap berjalan di kawasan eks Bandara Ahmad Yani. Rencananya kawasan penyelenggaraan juga akan dimeriahkan oleh stand aneka macam kuliner khas Semarang. (Cha)

BERITA REKOMENDASI